Cara Uninstal Antivirus Smadav Paling Mudah ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, September 3, 2015

Cara uninstall antivirus Smadav-Hapus/uninstall Smadav tanpa software hingga menghapus Smadav sampai bersih sampai ke akar-akarnya. Antivirus Smadav ini terkadang susah di uninstal. Kalian juga pasti pernah mengalami masalah ini, pada saat menghapus (Remove/Uninstall) program Smadav yang ada di perangkat PC/Laptop sangat susah. Apabila Anda mengalami rumitnya menguninstal Smadav pasti sedikit jengkel. Cara uninstall antivirus Smadav di komputer sebenarnya mudah, yang susah itu menghapus seluruh file/folder Smadav yang tidak bisa dihapus.

Cara Uninstal Antivirus Smadav Paling Mudah

Menghapus atau menguninstall file/folder antivirus Smadav terkadang susah bahkan tidak bisa. Antivirus Smadav merupakan antivirus lokal buatan Indonesia. Sebagai pengguna, Kita kadang ingin sekali menghapus atau menguninstall antivirus Smadav ini dari komputer Kita. Melakukan proses uninstall Smadav bagi sebagian orang mungkin terbilang mudah, namun untuk sebagian yang lain proses ini dirasa cukup sulit. Secara umum, cara uninstall antivirus Smadav ini cukup buka atau jalankan antivirus Smadav kemudian pilih "Protection" kemudian klik "Uninstal" maka akan muncul kotak peringatan, klik "Yes" saja bila Anda yakin ingin meng-uninstal  antivirus Smadav ini dari komputer Anda.

Cara Uninstal Antivirus Smadav Paling Mudah

Maka secara otomatis antivirus Smadav sudah terhapus, proses uninstall Smadav sudah berhasil namun file/folder Smadav Anda belum terhapus. Aplikasi-aplikasi pada komputer pada umumnya dapat di-uninstall dengan sistem operasi Windows  menggunakan tools "Uninstall Program" yang terdapat dalam "Control Panel". Dengan tools ini, aplikasi dapat di-uninstall. Namun ada beberapa aplikasi yang setelah dipasang di komputer tidak bisa di-uninstall melalui Control Panel, contohnya Smadav. Jika tahap uninstall-nya kurang lengkap, maka penghapusan Smadav dari komputer bisa dibilang kurang bersih. Akibatnya malah memperbanyak file yang tidak terpakai dalam komputer.

Bagi Anda yang terbiasa dalam pekerjaan meng-install dan meng-uninstall suatu program di komputer tentu tidak ada masalah. Namun Anda akan menemukan masalah saat mau meng-uninstall antivirus Smadav. Antivirus Smadav buatan indonesia ini dirasa kurang handal menangani serangan virus lokal maupun internasional. Banyak kontranya daripada yang pro tentang orang menanggapi antivirus ini dan mengeluhkan ketidakpuasan mereka menggunakan Smadav. Karena Smadav seringkali ‘kecolongan’ oleh beragam serangan virus yang sama sekali tidak terdeteksi oleh sistem scanning yang dimilikinya. 

Antivirus Smadav sering memberikan status ‘aman dan bersih’ pada sistem, namun sebenarnya virus sudah masuk dan menginfeksi sistem. Saya sendiri sebagai pengguna antivirus ini pun pernah mengalaminya. Saat itu Saya pasang 2 antivirus yang berbeda, salah satunya Smadav. Awalnya Saya scan menggunakan Smadav, hasilnya menunjukan bersih dan aman, sedangkan antivirus Internasional lainnya yang saya pakai ternyata terdapat virus yang begitu banyak. Dari situlah Saya berniat untuk mengunistall antivirus ini dari komputer Saya. Daripada memberatkan RAM, mendingan dibuang saja yang tidak bermanfaat.

Menguninstal atau menghapus antivirus Smadav dari sistem operasi windows memang terbilang mudah. Dengan melalui "Uninstall Program" dari Control Panel maka proses uninstall bisa tanpa software tapi terkadang tidak bersih. Jika ingin uninstall Smadav, Sebaiknya Anda menggunakan aplikasi tambahan seperti software "RevoUninstal". Silahkan download software RevoUninstal ini terlebih dahulu. Software ini sangat mudah digunakan untuk unistall aplikasi program yang ada di komputer Anda. Jika Anda belum tahu cara menggunakan software ini, bisa Anda lihat caranya di artikel Saya sebelumnya disini

Namun jika Anda hanya ingin menghapus atau mengunistall antivirus Smadav tersebut tanpa software. Anda bisa melakukannya dengan cara berikut ini. Cara uninstall antivirus Smadav tanpa software. 

1. Buka antivirus Smadav Anda.

2. Lalu masuk ke bagian "Protection".

3. Pilih "Uninstall" kemudian klik "Yes". Jika sudah selesai, maka Smadav sudah hilang pada desktop Anda.

4. Cari folder "C:\Program Files\Smadav" hapus folder Smadav tersebut. Jika sudah dapat dihapus, maka sampai tahap ini uninstall Smadav tanpa software telah selesai. Namun jika file/folder Smadav tersebut susah dihapus atau tidak bisa dihapus maka lihat cara menghapus file yang tidak bisa dihapus di artikel Saya sebelumnya.

5. Langkah terakhir adalah me-restart komputer.

Cara uninstall antivirus Smadav hingga tuntas sampai ke akar-akarnya  didalam sistem operasi windows akan terbilang mudah jika kita tahu cara meng-uninstall aplikasi program yang tidak mau dihapus dari file/folder komputer. Dan artikel ini sudah cukup menjelaskan cara tersebut. Semoga Anda dapat mengapliasikannya dengan benar.
Selamat Mencoba!.
Sumber : Master Komputer



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

2 comments :

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs