Panduan Belanja Barang di Amazon dari Indonesia

AMAZON.COM adalah toko online terbesar di dunia. Berikut cara membeli/belanja barang di Amazon yang memenuhi syarat untuk di kirim ke Indonesia karena toko Amazon ini berpusat di Amerika Serikat. Jadi kalau Anda mau belanja barang di Amazon yang bisa di kirim ke Indonesia langsung saja ke link "International Shipping Amazon". Produknya sudah semua negara menggunakkannya. Produk berkualitas, unik dan elegan bisa Anda dapatkan sekarang lewat online. Dulu hanya beberapa produk yang bisa dikirim ke Indonesia tapi sekarang hampir semua jenis barang sudah bisa di kirim ke Indonesia.

Panduan Belanja Barang di Amazon dari Indonesia

Sekarang kita bahas cara belanja/membeli barang di Amazon.com dari Indonesia. Setelah Anda mengunjungi halaman Amazon International Shipping. Untuk berbelanja apapun di Amazon.com pastikan dulu barang tersebut bisa dikirim ke Indonesia. Bagamana cara memastikannya?. Simak beberapa tips belanja barang di Amazon berikut ini.

 1. Cari barang di link "International Shipping Amazon" jangan langsung mencarinya di link Amazon.com. Apa bedanya?. Link International Shipping Amazon khusus menjual barang yang bisa di eksport ke Indonesia sedangkan Amazon.com menjual barang seluruh dunia dan kebanyakan barang yang disedian untuk US. Amazon.com juga tidak memberikan keterangan apakah barang tersebut bisa dikirim ke Indonesia atau tidak. Setelah kita pesan barulah kita diberitahu barang tidak bisa dikirim ke Indonesia. Naa...kalau begini salah siapa?, tentu salah kita. Karena kita tidak mengikuti prosedur mereka. Padahal, Amazon sendiri sudah menyediakan link khusus "International Shipping Amazon" dengan menggunakan Link tersebut Anda akan didiring ke halaman yang berisi barang-barang Amazon yang mendukung pengiriman Internasional termasuk ke Indonesia. 

2. Setelah Anda mencari barang di link International Shipping Amazon, Anda harus teliti melihat keterang apakah barang tersebut bisa dikirim ke Indonesia atau tidak. Karena teryata, tidak semua barang yang dijual bisa dikirim ke Indonesia juga. Tapi hampir semua bisa, namun kadang-kadang ada sebiji dua biji tercecer yang tidak bisa dikirim. Cara melihatnya, perhatikan keterangan di bawah gambar barang yang dijual. Jika ada keterangan "Eligible for shipping to Indonesia" yang artinya adalah memenuhi syarat untuk pengiriman ke Indonesia. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini. 

Panduan Belanja Barang di Amazon dari Indonesia

3. Beli barang yang ditawarkan oleh Afiliasi Amzon.com dari Indonesia. Karena barang yang mereka tawarkan pasti sudah lulus uji eksport. Karena mereka sudah tahu dan paham akan hal ini. Itupun kalau Anda tidak mau report-report untuk search nama barang yang Anda cari di situs International Shipping Amazon. Setelah Anda pastikan barang tersebut bisa dikirim ke Indonesia. Selanjutnya Anda harus tahu cara pembayarannya.

Untuk memesan barang Amazon dari Indonesia, hal yang perlu kita ketahui adalah cara pembayarannya. Diantara pilihan pembayaran yang ada di Amazon diantaranya adalah: 

1. Amazon Gift Card.
Anda bisa mendapatkannya dari forum jual beli, atau ikut program website yang memberikan Gift Card. Search aja di google untuk mendapatkannya banyak ko. Gift Card ini seperti voucer pulsa lho... Jadi bisa dijual beli, kalau Anda rajin mengumpulkan voucernya maka sudah bisa belanja-belanji barang favorit mu di Amazon.

2. Creditcard
Yang ini pastinya Anda tahu dan hampir seluruh toko online di dunia memang menggunakan Credit Card dalam hal pembayaran.  Namun untuk Indonesia kita tidak mudah mendaptkannya. Jika Anda memiliki keterbatasan menggunakan ini. Anda bisa menggunakan jasa admin plazaonly.com silahkan kirim link barang yang mau dibeli lengkap dengan rinciannya seperti jumlah barang yang mau dipesan dan alamat pengiriman barang ke email spritonline1@gmail.com Saya akan memberikan rincian total biaya atas pesanan barang tersebut. Jika Anda setuju Saya akan memberikan nomor rekening tujuan untuk mentransfer dananya. Jika dananya sudah Saya terima maka Saya akan memprosesnya untuk Anda. Atau Anda juga bisa meminta tolong kepada teman, kerabat atau famili yang memiliki kartu kredit. Berikan uang chas Anda kepada mereka jika telah setuju.
 

3. Transfer Bank US
Opsi pembayaran yang ini sepertinya agak kurang Ok, soalnya jarang ada yang punya rekening Bank US kan, jadi sebaiknya kesampingkan opsi pembayaran yang ini.

Sekarang kita lanjut ke pembahasan cara membeli barang di Amazon. Setelah Anda tahu barang yang Anda incar bisa dikirim ke Indonesia dan tahu cara pembayarannya. Tinggal klik aja pada nama barang yang Anda suka tersebut kemudian klik tombol "Add to Cart", setelah itu lanjutkan ke "Procesed to Checkout" seperti gambar di bawah ini.

Panduan Belanja Barang di Amazon dari Indonesia

Maka Anda akan dipandu membuat akun di Amazon.com. Lengkapi pendafataran tersebut dengan alamat lengkap tempat barang pesanan yang akan dikirimkan. Jika Anda sudah punya akun, tinggal masukin email dan password saja. Walaupun kita sudah sign in sebelumnya, tapi untuk proses pemesanan ini, kita diharuskan untuk memasukan lagi password kita di Amazon.com dengan cara memilih "I am a returning customer, and my passwors is" masukkanlah password Anda. Lalu klik "Sign in using our secure server" yang artinya masuk melalui server kami yang aman terjaga.

Berikutnya isi dengan lengkap alamat tempat barang pesanan yang akan dikirimkan sesuai dengan data yang kita masukan pada saat sign up pertama kali, kita bisa langsung mengklik "Ship to this address", atau jika ingin pengiriman ke alamat yang lain seperti alamat kantor, bisa mengisikan data pada "Or enter a new shipping address".

Panduan Belanja Barang di Amazon dari Indonesia

Anda akan diberikan pilihan untuk menentukan Shipping detail/detail pengiriman. Disana ada 2 jenis order  pengiriman yang bisa kita pilih yaitu expedited (5-10 hari) dan priority shipping (2-4 hari). Perbedanya tentu saja dari segi lama tidaknya paket dikirim. Makin cepat makin mahal (saran Saya, pilih yang expedited shipping jika barang yang Anda pesan tidak buru-buru mau dipakai). Kalo udah yakin klik "Continue". Kemudian pilih metode pembayar untuk membayar barang yang Anda pesan sesuai harga dan fee yang tertera. 

Dan jika kita setuju dengan segala proses-proses tersebut, maka kita tinggal mengklik "Place Order" dan berikutnya akan ada email masuk di email kita dari Amazon.com yang berisi detail belanja, harga barang dan ongkos kirim serta perkiraan lamanya barang akan kita terima. Sebelum melakukan place order pastikan dulu semuanya oke. Kalau sudah yakin silahkan tekan tombol "Place Order" dan proses pembelian barang di amazon sudah beres. Menunggu seminggu barang sudah nyampe di rumah dengan selamat. Kita tinggal menunggu saja dengan duduk manis di rumah. 
Selamat Mencoba!.




Add Your Comments

Disqus Comments