Berani Mencoba Hal Baru untuk SUKSES ~ PLAZA ONLY
close

Monday, March 21, 2016

Apa Anda berani mencoba hal baru?. Berani mencoba sesuatu yang baru berarti Anda berani mencoba untuk sukses. "Berani mencoba sesuatu hal yang baru adalah kunci untuk sukses". Karena dengan berani mencoba sesuatu yang baru, Anda akan menjadi orang yang sungguh-sungguh ahli. Karena itu, Anda harus berani mencoba hal baru!. Mencoba hal baru khususnya sesuatu yang selalu ingin Anda coba. Mungkin pada saat Kita mencoba sesuatu yang baru, Kita mengalami kegagalan. Tapi jangan ragu dalam mencoba sesuatu yang baru, karena gagal itu adalah kewajiban yang harus ditempuh jika mau sukses.

Berani Mencoba Hal Baru untuk SUKSES

Berani mencoba sesuatu yang baru berarti Anda berani mencoba untuk sukses. Berani mencoba hal baru adalah salah satu kebiasaan orang-orang sukses. "Sukses jadi pengusaha harus berani mencoba". Berani mencoba adalah syarat sukses jadi pengusaha dan merupakan langkah awal dan utama untuk memulai buka usaha. Seorang pebisnis harus mempunyai sikap berani mencoba dan mencoba terus-menerus. Semakin sering dan semakin berani kita mencoba hal baru maka semakin giat kita menggali potensi yang Kita miliki. Berani mencoba dan tekun bisa menjadi kunci sukses bisnis. Bermodal ketekunan dan kegigihan itulah kerja keras yang harus kita rintis untuk  meraik kesuksesan.

Banyak sekali orang menjadi sukses karena keberanian untuk mencoba sesuatu yang diyakininya. Namun pada kenyataannya banyak orang takut untuk mencoba. Sikap berani mencoba adalah salah satu sikap sukses Anda. Meskipun saat mencobanya Anda mungkin akan mengalami terpaan angin, karena seorang pebisnis sukses pasti pernah mengalami kegagalan tetapi dengan tekun mencobanya akan membuat Anda bisa sukses. Mencoba sesuatu yang baru atau kebiasaan baru memang tidak mudah. Harus berani mencoba, kalau tidak mencoba Kita tidak akan pernah tahu bisa atau tidak.

Apakah Anda sudah berani mencoba hal baru?. Berani mencoba sesuatu yang baru berarti berani mencoba untuk sukses. Orang yang tidak berani mencoba itulah orang yang gagal. Kalau kita sudah mencoba, kemudian jatuh. Itu hal biasa. Bukankah waktu kita kecil belajar berjalan?. Bayangkan seandainya anak kecil tidak berani mencoba memulai merangkak dan berjalan. Keberanian anak kecil untuk mencoba sesuatu yang baru dipengaruhi faktor internal dan eksternal. Tetapi keberani anak kecil mencoba sesuatu yang baru seperti merangkak, jatuh, bangun dan tetap mencoba bangkit maka dia pasti bisa berjalan. Dia akan bisa berjalan mengikuti alur permainan. Tetapi berani mencoba hal baru sangat sulit saat Kita dewasa. Karena Kita lebih banyak menggunakan logika daripada rasa ingin tahu dan imajinasi. Seharus pemuda harus berani mencoba hal-hal baru, jangan pesimis dulu. Orang muda yang sukses memiliki kesamaan generik, yaitu berani, kreatif, antigalau dan terus mencoba.

Kunci sukses itu adalah "berani mencoba sesuatu yang baru". Jika mau sukses harus berani mencoba untuk sukses dengan berani mencoba hal baru dalam hidup ini. Tahukan Anda jika sebuah kesuksesan dalam berbisnis dapat dicapai asalkan mau mencoba dan terus mencoba segala hal baru?. Pada akhirnya dengan sikap kita yang "berani mencoba" itu, menghindarkan kita untuk gagal sebelum mencoba. Seorang Entrepreneur harus pantang berhenti. Yang harus dilakukan hanyalah mencoba dan terus mencoba. Dalam bisnis, yang dibutuhkan adalah kepercayaan dan kesiapan untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga. Orang sukses berani mengambil keputusan dan mereka mencoba jauh lebih banyak daripada orang lain. Seorang pebisnis harus mempunyai sikap berani mencoba dan mencoba terus-menerus. Dengan berani mencoba, secara tidak langsung pebisnis dituntut untuk berani sukses.

Tidak ada hal yang darus ditakutkan untuk berani mencoba sesuatu yang baru. Sekalipun kegagalan akan selalu menyertai jika Kita, berani mencoba untuk sukses. Seperti kisah sukses "Mark Zuckerberg" orang yang mendirikan Facebook. Mark Elliot Zuckerberg atau lebih di kenal Mark Zuckerberg adalah orang yang mendirikan Facebook "situs jejaring sosial nomor 1 di dunia". Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Zuckerberg menemukan ide membuat buku direktori mahasiswa online karena universitasnya tak membagikan face book (buku daftar mahasiswa yang memuat foto dan identitas mahasiswa di universitas itu) untuk mahasiswa baru sebagai ajang pertemanan di antara mereka. Dan Proyek pertamanya adalah Facemash (www.Facemash.com) yang memungkinkan teman-teman sekelasnya berkomunikasi satu sama lain di website tersebut.

Suatu malam di tahun kedua Zuckerberg kuliah di Harvard, Zuckerberg meretas data mahasiswa Harvard dan memasukkannya ke dalam website yang ia buat bernama Facemash. Sejumlah foto rekan-rekannya terpampang di situ. Dan di foto-foto tersebut Mark membuat kalimat yang meminta pengun­jung website untuk menentukan mana dari foto-foto tersebut yang paling "hot" (Foto-foto Mahasiswi Harvard). Dalam waktu beberapa jam sejak ia meluncurkan website ini tercatat 450 orang mengunjungi "Facemash.com" dan sebanyak 22.000 foto mereka buka dan membuat jaringan internet di Harvard lumpuh. Pihak Harvard mengetahuinya dan sambungan internet pun di putuskan.

Setelah kejadian tersebut Mark di sidang karena dianggap mencuri data mahasiswa lain. Kemudian Mark meminta maaf kepada rekan-rekan yang fotonya masuk di Facemash. Setelah diperkarakan karena membuat website Facemash.com, Mark kembali membuat website baru dengan nama Facebook (www.thefacebook.com). Website ini di luncurkan Mark dari kamar asrama Harvard pada Februari 2004 bersama teman sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes.

Facebook merupakan penyempurnaan dari Facemash dan berfungsi sebagai situs sosial yang memudahkan penggunanya untuk berhubungan dengan teman dan pengguna facebook lainya. Awal mulanya Facebook hanya sebagai website sosial antara sesama teman kelasnya di Harvard University, tetapi setelah ia membuat website tersebut, ternyata semakin banyak orang yang tergabung didalamnya sampai akhirnya Zuckerberg memutuskan untuk menyebarkan ke sekolah lain. Mereka pertama kali mengembangkan website di Stanford, Dartmouth, Columbia, New York University, Cornell, Brown, dan Yale, dan kemudian di sekolah lain yang memiliki kontak sosial dengan Harvard University.

Dalam waktu lima bulan bulan Facebook sudah bisa menjaring 30 kampus. Hingga akhir 2004 jumlah pengguna Facebook sudah mencapai satu juta. Pengguna Facebook terus meningkat, Zuckerberg dan kawan-kawan memutuskan Facebook membuka jaringan untuk para siswa sekolah menengah. Pada September 2005 mereka juga membuka jejaring para pekerja kantoran. Kemudian Zuckerberg dan kawan-kawannya mengembangkan Facebook lebih jauh lagi. Pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk umum dengan syarat memiliki email. Sejak itulah jumlah anggota Facebook melesat.

Jumlah anggota Facebook yang jutaan orang itu menjadi tambang emas yang menggiurkan. Zuckerberg dan kawan-kawan pun menangkap peluang bisnis yang besar. Karena itu ketika jumlah user-nya melebihi satu juta mereka menggandeng Accel Partners, perusahaan modal ventura, untuk membiayai pengembangannya. Modal yang ditanamkan berjumlah US$ 12,7 juta. Ini adalah investasi kedua yang masuk ke Facebook setelah sebelumnya (Juni 2004). Dengan tambahan modal itu jelas memudahkan Mark dan kawan-kawannya mengembangkan Facebook dan mengganti domain-nya dari www.thefacebook.com menjadi www.facebook.com. Setelah itu jangkauan keanggotaan facebook diperluas menjadi internasional.

Mark Zuckerberg orang yang mendirikan Facebook pada September 2007. Microsoft melakukan pendekatan dan menawar untuk membeli 5% saham facebook senilai sekitar US$ 300 juta hingga US$ 500 juta. Jika nilai itu disetujui maka nilai keseluruhan Facebook sudah mencapai US$ 6 miliar hingga US$ 10 miliar atau sekitar Rp 54 Triliun hingga Rp 90 Triliun. Namun Microsoft akhirnya mengumumkan hanya membeli 1,6% saham Facebook dengan nilai US$ 240 juta pada Oktober 2007.

Setelah itu sejumlah tawaran mengepung Facebook. Ada berita yang menyebutkan Viacom, Yahoo, Google, dan sebagainya pun ikut menawar untuk membeli Facebook. Sejauh ini Zuckerberg mengatakan Facebook tak akan dijual. Melesatnya bisnis Facebook membuat Zuckerberg mendapatkan harta kekayaan yang luar biasa. Majalah Forbes menyebutkan kekayaan Zuckerberg sendiri mencapai US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 13,5 triliun. Jumlah yang luar biasa besar!. Wajar jika majalah forbes menobatkan Mark Zuckerberg sebagai The Youngest `Self-made’ Billionaire on the Planet.

Zuckerberg sendiri di tengah kepopuleran namanya dan jumlah kekayaan yang dimilikinya, ia tetap sederhana. Ia masih tinggal di apartemen sewaan dan di kamarnya hanya tersedia sebuah meja dan kursi. Kasurnya diletakkan di lantai. Kala datang ke kantornya di Palo Alto, Zuckerberg kerap berjalan kaki atau mengendarai sepeda. Mark Zuckerberg Adalah Milyarder termuda yang dia dapatkan atas usahanya sendiri dan bukan karena warisan, yang pernah tercatat dalam sejarah. Keberhasilannya sebagai pendiri Facebook, salah satu situs jejaring sosial ternama di dunia dan membuatnya dinobatkan sebagai orang kaya yang paling muda di dunia.

Artikel "berani mencoba hal baru untuk sukses" ini kiranya dapat memotivasi Anda untuk berani mencoba hal baru. Berani Mencoba salah satu kunci sukses seseorang karena dengan mencoba ada dua kemungkinan, yaitu "Berhasil atau gagal". Keberhasilan Kita jangan lantas membuat Kita sombong dan lupa diri. Milyarder seperti Mark Zuckerberg hidup penuh kesederhanaan dengan berjalan kaki atau bersepada untuk ke kantornya. Siapun Anda bagaimanapun latar belakang kesuksesan Anda, asalkan Anda berani terus mencoba maka Anda akan mampu meraihnya. "Kesuksesan selalu milik Kita yang berani mencoba". Di kehidupan ini, apa yang tidak mungkin hanya seringkali belum pernah dicoba. Sukses dihasilkan dari kombinasi proses mencoba, bertindak, dan berani. Dengan berani mencoba, maka impian akan semakin dekat dengan kita. Sukses itu harus berani, berani mencoba dan berani sukses. Kalo mencoba saja tidak berani, kapan mau sukses. Dengan demikian Kita harus berani mencoba dan mencoba terus karena pada akhirnya sikap berani mencoba ini akan membuat diri Kita bisa melihat potensi diri sendiri. Potensi inilah yang akan mengawali kita untuk berani mencoba. Hal itu juga harus dibarengi dengan sikap pantang menyerah dan tidak cepat putus asa. "Berani mencoba yakin dan sungguh-sungguh" karena "kesuksesan datang kepada siapa yang berani gagal!".



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs