Cara Membuat Kata KUNCI atau KEYWORD di Blog atau Website ~ PLAZA ONLY
close

Friday, March 11, 2016

Keyword (kata kunci). Cara membuat kata kunci atau keyword di blog atau website-Cara membuat keyword di blog dengan riset keyword terlebih dahulu. Kata kunci atau keyword merupakan hal yang sangat penting dalam hal mengoptimalkan blog atau website Kita di mesin pencari. Riset keyword atau lebih tepatnya riset kata kunci merupakan salah satu bagian dalam strategi SEO atau pengoptimalan mesin pencari. Riset keyword pada intinya adalah mencari kata kunci yang sering diketikan oleh orang di mesin pencari sesuai dengan topik blog Anda.

Cara Membuat Kata KUNCI atau KEYWORD di Blog atau Website

Cara membuat keyword di website. Memilih kata kunci atau keyword yang tepat untuk blog merupakan hal yang sangat penting. Jika Anda memilih keyword yang salah maka jangan heran jika blog Anda sepi pengunjung bagaikan kuburan. Kalau blognya sudah sepi pengunjung nanti ujung-ujungnya jadi males ngeblog. Kalo sudah males ngeblog kemungkinan besar bakalan berhenti ngeblog. Tapi mudah-mudahan dengan membaca postingan ini Anda nggak akan berhenti ngeblog sampai benar-benar bisa mendapatkan pengunjung yang banyak.

Cara membuat keyword di blog. Bagi Anda yang ingin meningkatkan pengunjung blog dari mesin pencari maka tidak ada alasan untuk tidak melakukan riset keyword. Anda tetap bisa mendapatkan pengujung dari mesin pencari tanpa riset keyword, tapi bisa dipastikan tidak akan maksimal. Maka cara membuat kata kunci atau keyword di blog atau website yang paling tepat dan baik adalah dengan melakukan "riset keyword" terlebih dahulu. Bagaimana cara melakukan riset keyword?. Cari kata kunci yang sering diketikan oleh orang di mesin pencari sesuai dengan topik blog atau artikel Anda. Misalnya jika blog atau artikel Anda membahas tentang bisnis online, maka kira-kira kata kunci apa yang sering digunakan orang untuk mencari informasi seputar bisnis online di mesin pencari.

Tujuan dari riset keyword adalah cara membuat kata kunci atau keyword di blog atau website Kita. Sebelum Saya lanjut membahas "cara membuat kata kunci di blog", ada baiknya untuk lebih dulu Saya memperkenalkan jenis-jenis keyword dalam dunia per-SEO-an. Karena keyword memiliki banyak sekali jenisnya. Dan berikut beberapa jenis-jenis keyword yang paling wajib Anda ketahui.
1. Short tail keyword
Short tail keyword adalah kata kunci yang pada umumnya hanya terdiri dari satu atau dua kata saja. Misalnya seperti ini : Android, Smarphone, Android Murah, Smartphone Terbaru.
2. Long tail keyword
Jika Anda masih pemula maka long tail keyword jelas lebih direkomendasikan karena tingkat persaingan yang cenderung lebih rendah dan memudahkan Anda untuk menguasai posisi teratas mesin pencari. Long tail keyword merupakan versi panjang dari short tail keyword. Contohnya seperti ini: Daftar Smarphone Android Paling Keren, Smartphone Android Samsung Terbaik. Kekurangan dari long tail keyword adalah trafik yang didapatkan tidak sebanyak short tail keyword. Selain itu juga cukup sulit untuk menemukan long tail keyword yang benar-benar bagus.
3. Keyword abadi
Keyword abadi adalah sebuah kata kunci yang selalu digunakan orang untuk mencari informasi pada mesin pencari dan tidak akan basi ditelan zaman. Contohnya kata kunci berikut ini: “Cara menyembuhkan sakit kepala”. Kata kunci tersebut termasuk kata kunci abadi karena semua orang pasti mengalami yang namanya sakit kepala.
4. Keyword musiman
Keyword musiman adalah kebalikan dari keyword abadi, yaitu keyword yang bersifat musiman atau hanya populer sesaat. Contohnya kata kunci berikut ini: “Hasil pertandingan Real Madrid vs Juventus”. Tanpa dijelaskan Saya yakin Anda tahulah perbedaan antara keyword abadi dan keyword musiman.

Dengan melihat jenis-jenis keyword di atas maka cara membuat kata kunci atau keyword di blog atau website Anda akan semakin mudah. Anda kira-kira mau menggunakan jenis keyword yang mana yang cocok untuk blog Anda. Keyword/kata kunci perlu dipilih agar kata kunci yang ditentukan tepat untuk situs Anda. Keyword atau kata kunci merupakan urat nadi trafik blog/website. Memilih kata kunci atau keyword yang tepat untuk blog merupakan hal yang sangat penting. Jika Anda memilih keyword yang salah maka pengunjung ke blog Anda akan sedikit sekali.

Jadi cara membuat kata kunci atau keyword di blog atau website yang wajib Anda lakukan yang pertama adalah lakukan riset keyword. Bagaimana cara melakukan riset keyword?. Simak penjelasannya di artikel Saya "cara melakukan riset keyword". Setelah melakukan riset keyword, kemudian menetapkan atau menentukan jenis kata kunci apa yang kira-kira cocok dengan topik blog atau artikel Anda. Semoga saja artikel cara membuat kata kunci atau keyword di blog atau website ini bisa bermanfaat dan menjadi sebuah bacaan yang menarik untuk dibaca, serta bisa dipahami dan diterapkan dengan mudah.


Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs