Cara Merekam Layar Komputer Dengan Software

Cara merekam layar komputer dengan software-Merekam layar komputer menjadi video dengan software. Untuk merekam aktivitas layar komputer dapat dilakukan dengan bantuan software,  namanya "Apowersoft Screen Recorder". Sebenarnya ada banyak software yang dapat merekam aktivitas monitor komputer. Namun software yang satu ini paling banyak digunakan karena aktifitas merekam yang tampak pada layar komputer cukup mudah dilakukan. Untuk Anda yang suka berbagi informasi berupa video, software ini dapat membantu Anda untuk merekam aktivitas layar di komputer.

Cara Merekam Layar Komputer Dengan Software

Cara merekam layar komputer menjadi video dengan menggunakan software Apowersoft Screen Recorder ini sangat mudah. Anda bisa menggunakan software berkualitas ini untuk merekam tampilan monitor di komputer Anda. Jika Anda ingin merekam kegiatan layar komputer menggunakan software gratis maka software Apowersoft Screen Recorder adalah salah satu pilihannya. Pada artikel kali ini kita akan gunakan aplikasi perekam layar komputer yang gratis. Untuk Anda yang ingin unjuk kemampuan atau ingin memberi trik serta tips melakukan sesuatu seperti memberi tutorial main game atau trading dan lain-lainnya.

Bagaimana cara merekam layar komputer?. Untuk merekam segala aktifitas di layar komputer menjadi video Anda  akan sangat membutuhkan software yang dapat merekam aktifitas gambar di layar komputer Anda. Apabila Anda ingin merekam aktifitas pada layar komputer dengan berbagai tujuan, seperti dalam rangka membuat tutorial. Maka software yang dapat membantu Anda adalah software "Apowersoft Screen Recorder" yang berlisensi gratis. Silahkan download softwarenya di situs download atau klik langsung tombol banner di bawah ini untuk mendownload.


Rincian Software
Nama: Apowersoft Screen Recorder
Fungsi: Rekam aktifitas di layar komputer
Ukuran: 6 MB
Lisensi: Freeware
Bahasa: Inggris
Sistem Operasi: Windows 98,7,8,2000,XP,Vista
Situs Mendownload : Apowersoft Screen Recorder

Sebenarnya ada banyak sekali software untuk merekam layar komputer, tetapi Apowersoft Screen Recorder ini bisa menjadi pilihan Anda untuk merekam layar komputer. Setelah software ini berhasil Anda download, kemudian silahkan install software tersebut pada komputer Anda. Dengan menggunakan software ini, maka Anda akan bisa dengan mudah merekam segala aktifitas yang ada pada layar komputer. Hasil rekaman tentunya dalam bentuk video, yang bisa disertai dengan suara saat merekam. 

Software Apowersoft Screen Recorder untuk merekam aktifitas layar komputer menjadi video sudah sangat banyak digunakan oleh mereka yang suka berbagi informasi berupa video. Bagi Anda yang ingin membuat tutorial, maka dapat membuat video tutorial disertai suara. Adapun hasil rekaman akan berbentuk format standar pada software ini yaitu format WMV. Format tersebut bisa diubah ke format lain dengan menggunakan software untuk konversi format video.

Fitur lainnya dari software ini, yaitu Anda juga bisa mengambil video melalui layar webcam, yang dapat dimasukan ke aplikasi Apowersoft Screen Recorder, untuk kemudian bisa digabungkan dengan video yang diambil dari layar komputer. Hal tersebut cukup mudah dilakukan. Pada software Apowersoft Screen Recorder, Anda juga bisa mengedit video, seperti memangkas durasi, mengambil bagian video yang tertentu saja, dan membuang bagian yang tidak diperlukan. Anda bisa melakukan hal tersebut secara mudah.

Sebenarnya software untuk merekam layar monitor itu cukup banyak. Dan cara merekam tampilan monitor komputer menjadi video juga sangat banyak. Software yang lain yang dapat merekam layar komputer adalah "Free Screen Recorder". Cara merekam layar komputer dengan Free Screen Recorder bisa Anda lihat di artikel Saya sebelumnya. Kedua software ini Saya rekomendasikan untuk Anda yang mau merekam layar komputernya untuk membuat video panduan atau untuk video lainnya.

Demikian cara merekam layar komputer dengan software. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda yang mau merekam layar komputernya untuk unjuk kemampuan atau hanya sekedar mau berbagi informasi berupa video. Untuk merekam layar komputer dibutuhkan software video. Semoga Anda dapat membuat video sendiri dari aktifitas Anda di layar komputer.
Selamat Mencoba!.





Add Your Comments

Disqus Comments