Apa Itu Bitcoin ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, April 23, 2015

BITCOIN - Apa Itu Bitcoin?. Bitcoin adalah mata uang virtual atau uang elektronik, uang digital yang dapat digunakan untuk bertransaksi online. Bitcoin ini dikembangkan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto.
Apa Itu Bitcoin

Pernah dengar Bitcoin?. Apa itu Bitcoin?. Bitcoin adalah mata uang virtual atau uang elektronik sering disebut uang digital. Jadi Bitcoin ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital.

Bitcoin sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama "Satoshi Nakamoto". Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal dimana departemen keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi.
Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan pemerintah sebagai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar. Bitcoin-bitcoin ini hanya dapat dihabiskan oleh orang yang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Bitcoin adalah sebuah jaringan pembayaran yang inovatif dan jenis uang baru. Bitcoin menggunakan teknologi peer-to-peer untuk beroperasi tanpa otoritas sentral atau bank, mengelola transaksi dan penerbitan Bitcoin dilakukan secara kolektif oleh jaringan. Bitcoin adalah open-source, desain publik, tidak ada yang memiliki atau mengendalikan Bitcoin dan setiap orang dapat mengambil bagian. 

Melalui banyak sifat unik, Bitcoin memungkinkan penggunaan yang menarik yang tidak dapat ditutupi oleh sistem pembayaran sebelumnya. Menggunakan Bitcoin untuk membayar dan dibayar mudah dan dapat diakses oleh semua orang.

Berikut beberapa kelebihan dan keunikan yang dimiliki mata uang digital Bitcoin.
~ Transaksi instan peer-to-peer
~ Pembayaran seluruh dunia
~ Biaya pemrosesan nol atau rendah
Cara menggunakan mata uang digital Bitcoin
1. Bitcoin berbeda dari apa yang Anda ketahui dan gunakan setiap hari. Sebelum Anda mulai menggunakan Bitcoin, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar dapat menggunakannya dengan aman.
  • Mengamankan dompet Anda. Seperti dalam kehidupan nyata, dompet Anda harus diamankan. Selalu ingat "dopet" Anda adalah tanggung jawab Anda jadi pastikan dompet yang Anda pilih adalah dompet yang bisa Anda jaga dengan baik.
  • Harga Bitcoin Volatile. Harga bitcoin tak terduga sewaktu-waktu bisa naik dan juga bisa turun. Jadi siapkan diri Anda untuk menerima perubahan uang Anda bisa berkurang dan juga bisa bertambah.
  • Pembayaran Bitcoin Yang Ireversibel. Setiap transaksi yang dikeluarkan dengan Bitcoin tidak dapat dikembalikan (dispute) jadi harap berhati-hati dalam bertransaksi.
  • Transaksi Instan. Transaksi Bitcoin biasanya digunakan dalam beberapa detik dan paling lama 10 menit. Selama waktu itu, transaksi dapat dianggap otentik tapi masih reversibel. 
2. Pilih wallet atau dompet Anda
Pastikan dompet yang Anda pilih adalah dompet yang bisa Anda jaga. Cara memilih dompet bitcoin bisa Anda baca di artikel Saya sebelumnya. 
Anda bisa mendapatkan Bitcoin dan menerima bitcoin sebagai pembayaran untuk barang dan jasa atau dengan membeli Bitcoin ini dari seorang teman atau seseorang yang dekat dengan Anda. Anda juga bisa membeli dan menjualnya langsung ke salah satu changer lokal untuk mengubahnya menjadi Rupiah ke rekening bank Anda.
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs