Cara mengatasi please do not power off or unplug your machine installing update

Cara Mengatasi please do not power off or unplug your machine installing update. Jika saat Anda membuka laptop atau komputer terus muncul tulisan seperti gambar di bawah ini.

Cara mengatasi please do not power off or unplug your machine installing update

Pernahkah Anda mengalaminya " Please do not power off or unplug your machine Installing update 1 of 100 ". Kejadian ini sering terjadi disaat kita mematikan / shut down komputer/notebook kita. Itu biasa karna automatis update windows nya dalam keadaan on. Saya menyadari ini ketika mematikan Windows 7 selalu diminta menunggu sebentar dan untuk tidak melepaskan power listrik untuk menyelesaikan update. 

Kira-kira tulisannya seperti ini “please do not power off or unplug your machine installing update 1 for 96”. Jengkelnya lagi ini selalu terjadi ketika saya sudah berhasil update lagi dan lagi. Kalau dibiarkan akan begitu terus pasti membuang waktu untuk menunggu laptop mati dengan wajar, kita khawatir kalau kita matikan paksa jangan-jangan laptop jadi lebih bermasalah nantinya. Lalu bagaimana cara menghilangkan update tersebut agar normal kembali?.

Jika tidak mau melihat yg seperti ini. Anda cukup mematikan windows automatis updatenya, selesai deh... Sebenarnya kejadian ini biasa terjadi, apalagi untuk di Negara kita (Indonesia), karna Negara kita terkenal dengan pembajakannya, alias copy paste.. Jadi sebenarnya pengertian “Please do not power off or unplug your machine installing update…” adalah windows / system operasi yang kita pakai meminta updatenya.

Jika windows yang kita pakai memang original maka tidak ada masalah, tapi jika windowsnya bajakan, dia akan menanyakan serial number dari windows tersebut. Bahkan setiap kali kita shut down komputer akan muncul masalah ini. Maka cara mengatasinya adalah :
1. Klik "Control Panel"
2. Kemudian pilih "System and security"
3. Klik yang ada gambar benderanya / action center
4. Klik "Windows Update"
5. Klik "Change Setting"
6. Kemudian ganti pilihannya menjadi “never check for updates” Ok. Beres de...

Tapi cara ini sebenarnya kurang baik untuk komputer kita alasannya silahkan lihat di artikel Saya sebelumnya "windows update". Maka cara yang baik adalah menyelesaikan masalahnya pada .Net Framework update KB2656351. Silahkan uninstall Microsoft .Net Framework 4 yang terpasang. Unduh dan install Microsoft .Net Framework versi terbaru, ini akan melakukan peng-installan secara online. Pastikan koneksi internet memadai. Coba lakukan update Windows, maka semua akan kembali baik-baik saja.
Selamat Mencoba!.




Add Your Comments

Disqus Comments