Cara Mendisable Plugin di Google Chrome ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, June 11, 2015

Cara mendisable Plugin di Google Chrome-Plugin pada Google Chrome sangat bermanfaat. Mendisable Plugin juga banyak manfaat. Artinya Plugin ini bisa bermanfaat jika sedang dibutuhkan dan bisa tidak bermanfaat jika tidak dibutuhkan. Dengan Plugin memungkinkan Anda melakukan banyak hal dengan Chrome, seperti melihat animasi Flash, video atau dokumen PDF. Namun terkadang Plugin ini juga bisa membuat Chrome Anda menjadi lemot.

Cara Mendisable Plugin di Google Chrome

Cara menonaktifkan atau mendisable Plugin di Google Chrome sangat mudah. Jika browser Google Chrome Anda tidak digunakan untuk aktifitas berselancar internet yang berhubungan dengan Autoplay maka sebaiknya Plugin ini di nonaktifkan. Plugin ini sebenarnya merupakan sebuah program yang sangat membantu kinerja kita melalui browser. Salah satu manfaat Plugin yaitu seperti menampilkan tampilan berupa video, grafis, game online, dll.  

Mendisable atau menonaktifkan Plugin di Google Chrome sangat perlu. Mengapa kita perlu mendisable Plugin yang ada?. Karena Plugin dapat menyebab Google Chrome Anda Lemot, Ngadat dan lambat. Penjelasan selengkapnya tentang hal ini bisa Anda lihat di artikel "Penyebab Google Chrome Anda lambat". Akan tetapi jelas Plugin yang akan kita hapus adalah Plugin yang Anda rasa kurang bermanfaat untuk aktifitas Anda di browser Google Chrome

Jika salah satu Plugin tidak bermanfaat untuk aktifitas Anda di browser Google Chrome. Maka sebaiknya di hapus atau disable agar tidak menyebabkan browser Google Chrome menjadi lambat. Cara mendisable atau menghapus Plugin pada Google Chrome, silahkan lihat langkah-langkah melepas Plugin pada Google Chrome di bawah ini.

1. Ketik about:plugins pada adress bar browser Google Chrome Anda.

2. Kemudian tekan "Enter".

3. Setelah itu akan muncul daftar Plugin yang ada.

4. Klik ‘Disable’ pada Plugin yang ingin dilepas dan klik ‘Enable’ jika ingin mengaktifkan Plugin.

5. Selesai. 

Menghapus Plugin merupakan hal yang sangat mudah. Namun banyak dari kita kurang memperhatikan cara mudah ini dapat membantu mengatasi browser Google Chrome yang lambat. Menghapus Plugin semudah Anda membersihkan data browsing.  Karena membersihan data browsing secara rutin, juga mempunyai manfaat yang sama dengan mendisable Plugin yang kurang bermanfaat. Cara mudah membersihan data browsing bisa Anda lihat di artikel sebelumnya. Lakukan hal ini jika Google Chrome Anda sudah mulai lemot, ngadat dan lambat. 
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs