Cara Mempercepat Koneksi Internet ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, June 11, 2015

Cara mempercepat koneksi internet-Koneksi internet cepat memang menjadi dambaan kita. Cara mempercepat koneksi internet pun kita cari tahu agar berselanjar di internet tanpa adanya gangguan. Internet lambat akan menghambat berbagai aktivitas penting di jaman internet seperti sekarang ini.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Banyak sekali pengguna internet mencari cara mempercepat koneksi internetnya. Itu artinya koneksi internet pada umumnya masih lambat khususnya di negara kita Indonesia ini. Cara mempercepat koneksi internet ini pun semakin banyak sekali beredar di internet khusunya di Google. Memilik koneksi internet yang super cepat tentu menjadi dambaan setiap orang.

Lalu bagaimaa cara mempercepat koneksi internet?. Karena koneksi internet yang cepat akan mempermudah aktivitas berselancar di dunia maya. Dewasa ini internet telah menjadi salah satu kebutuhan dasar yang diperlukan berbagai kalangan. Salah satu hal yang sangat penting untuk menunjang dan memenuhi kebutuhan internet yaitu kecepatan internet itu sendiri. Kecepatan internet sendiri telah menjadi salah satu masalah utama yang banyak kita hadapi untuk menikmati sebuah akses internet yang mudah.  

Sehingga cara mempercepat koneksi internet pun diusahakan oleh penggunanya. Koneksi internet yang cepat akan mempermudah mengakses apapun di internet. Pada dasarnya kecepatan internet sebuah perangkat maupun gadget dapat dipengaruhi oleh banyak hal. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan trik yang dapat Anda terapkan untuk setidaknya sedikit memaksimalkan kecepatan internet Anda yang terlalu lemot atau lambat. Berikut beberapa tips cara mempercepat koneksi internet.

1. Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Alat Penguat Sinyal.
Pada daerah tertentu terutama daerah terpencil. Salah satu masalah yang menyebabkan lamanya koneksi sebuah internet yaitu kurangnya sinya yang didapat dari provider yang kita gunakan. Salah satu solusi yang banyak digunakan untuk mengatasi lemahnya sinyal tersebut yaitu dengan menggunakan alat penguat sinyal yang dapat Anda beli atau buat sendiri seperti kaset CD bekas dan antena penguat sinyal lainnya yang telah terbukti pengaruhnya.

2. Mempercepat Koneksi Internet dengan Mengatur (seeting) Bandwidth.
Bandwidth atau batasan dalam kecepatan internet provider tertentu sebenarnya dapat sedikit kita akali dan kita atur. Jika secara default windows kita mengatur besaran bandwidth untuk internet sebesar 20%, tugas kita sekarang adalah mengubahnya menjadi 0% sehingga akan lebih maksimal. Cara mengubah atau mengatur besaran bandwidth ingkuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Klik start pada PC Anda
  • Ketik ‘Run’ pada pencarian dan tekan enter
  • Ketik atau isi gpedit.msc pada menu open dan klik ‘Ok’.
  • Kemudian pilih "Computer configuration" –> Administrative templates –> Network –> QoS Packet Scheduler.
  • Kemudian Double klik atau klik 2 kali pada pilihan "Limit reversable bandwidth".
  • Tandai atau klik pada pilihan ‘enable’ dan isi kolom Bandwidth limit dengan angka 0.
  • Terakhir klik ‘Apply’ kemudian restart dan hidupkan ulang komputer atau laptop Anda.

3. Mempercepat Koneksi Internet dengan Mengganti DNS server.
Mengganti DNS merupakan salah satu trik yang juga dapat kita lakukan untuk memaksimalkan kecepatan internet kita. Berikut cara seeting DNS di perangkat yang kita miliki.
  • Klik "Start"
  • Masuk ke menu "Control Panel" -> Network and Internet -> Network sharing center -> Local Area connection.
  • Kemudian Klik ‘Properti’.
  • Pilih ‘Internet protocol version 4 – propertis’.
  • Ubah DNS menjadi prefered DNS server 208.67.222.222 (atau 8.8.8.8) dan Alternate DNS server 208.67.220.220 (atau 8.8.4.4).
  • Terakhir klik ‘Ok’ dan simpan.

4. Mempercepat Koneksi Internet dengan Aplikasi.
Salah satu aplikasi yang banyak digunakan dan dianjurkan adalah "software". Dengan menggunakan software ini akses internet Anda bisa teratasi. Software ini dapat Anda download di www.software-net.com. Download dan install software mempercepat koneksi internet di komputer Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini  bisa meningkat kecepatan internet Anda.

5. Mengatur Browser Anda.
Kecepatan sebuah internet saat kita sedang menjelajahi melalui sebuah browser tidak hanya dipengaruhi oleh bandwidth, sinyal maupun kecepatan koneksi tersebut. Akan tetapi salah satu masalah yang dapat menyebabkan lamanya akses internet kita yaitu kecepatan sebuah browser. Browser yang berat dan lamban dapat disebabkan oleh banyak hal seperti plugin dan ekstensi serta history yang berlebihan.

Tips cara mempercepat koneksi internet di atas telah Saya coba praktekkan sendiri dan sekarang koneksi internet Saya menjadi stabil dan cepat. Bagaimana dengan Anda?. Apakah koneksi internet Anda masih lambat. Silahkan mencoba tips di atas dan lihat hasilnya. Demikian beberapa kiat, tips dan cara untuk memaksimalkan koneksi atau kecepatan internet Anda.
Semoga Bermanfaat!.


    
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs